Tunggakan Listrik, Kabupaten Bangkalan Ranking Satu di Jawa Timur!

image

Bangkalan, maduracorner.com – Tunggakan pembayaran rekening listrik di Kabupaten Bangkalan pada tahun 2015 mencapai Rp 8,5 miliar. Akibatnya, Bangkalan pun menjadi daerah yang memiliki jumlah tagihan tertinggi di provinsi Jawa Timur.

“Minimnya kesadaran masyarakat menjadi pemicu tingginya nilai tunggakan tersebut,”ujar Manager Rayon PLN Bangkalan, Moh Djunaidi kepada maduracorner.com, selasa (25/01/2016).

Djunaidi menyebutkan, rata-rata pelanggan yang belum membayar tagihan listrik berasal dari kecamatan kota Bangkalan. Tak tanggung-tanggung tunggakan tersebut sebesar Rp 1,5 miliar. “Kami harus menagih dengan cara turun langsung ke masyarakat. Pasti kami sampaikan pada mereka jangan membebankan hutang listrik ke anak cucu,”imbuhnya.

Begitu besarnya tunggakan pembayaran listrik, PLN terpaksa mengambil langkah tegas untuk membuat jera para pelanggan. Yakni berupa pemutusan sambungan aliran listrik. Langkah tersebut dilakukan agar tagihan tidak semakin membengkak.

“Sudah ada puluhan sambungan listrik milik pelanggan yang kami bongkar. Kami bekerja sesuai aturan dari PLN pusat,”ucapnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia