Tuntut Pembayaran Jaspel, Perawat RSUD Bangkalan Mogok Kerja

1602 views

Perawat RSUD Syamrabu Bangkalan mogok kerja


Bangkalan, maduracorner.com – Puluhan perawat RSUD Syamrabu Bangkalan menggelar aksi mogok kerja, Selasa (17/1/2017). Mereka menuntut pencairan uang jasa pelayanan (jaspel) selama enam bulan yang belum dibayar.

Perawat yang bertugas di gedung Irna A, B, C, E, Paviliun, Neonatus, OK, IBS, dan Rawat jalan tersebut memilih keluar ruangan dan duduk di halaman rumah sakit. Meraka juga membentangkan sejumlah poster. Salah satunya bertuliskan “Berikan Hak Kami Selama 6 Bulan”.

“Pihak rumah sakit juga diskriminatif. Jaspel punya dokter sudah dibayar, tapi kenapa punya kami tidak,” cetus salah satu perawat yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan drg Yusro menyampaikan para perawat yang mogok kerja tidak paham mekanisme pencairan. Pembayaran jaspel itu harus dilengkapi dengan syarat administrasi seperti rekam medis.

“Tidak benar kalau bilang 6 bulan tidak dibayar. Yang belum dibayar itu sejak September 2016. Nunggak itu sudah wajar terjadi di rumah sakit mana saja karena masih dalam proses dan bertahap,” papar Yusro.

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

 

Email Autoresponder indonesia