Senin, 1 Juli 2013 - 08:45:06 WIB
Bookmark and Share
Tuntut Penegakan Supremasi Hukum, Belasan Mahasiswa Ngluruk Polres

 

 

belasan mahasiswa ngluruk Mapolres. foto : agus/mc.com

belasan mahasiswa ngluruk Mapolres. foto : agus/mc.com

Peringatan Hari Bhayangkara Dimeriahkan Aksi Demo Mahasiswa| oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Upacara puncak rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 67 di Mapolres Bangkalan disambut aksi unjuk belasan aktivis mahasiswa. Massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bangkalan (IKAMABA) Senin (1/7) kemarin itu menuntut kepolisian tegas dalam menegakan supremasi hukum di Bangkalan.

“Kami mengecam  penyerangan Kantor Radar Madura oleh  sekelompok massa yang tidak bertanggung,  kami juga mengecam tindakan kriminalisasi terhadap Pers. Sudah jelas pers dilindungi oleh UU No. 40 tahun 1999, tapi kenapa di Bangkalan masih ada perbuatan yang tidak bermoral, kami minta Kapolres harus mengusut tuntas,” teriak korlap aksi Ikamaba, M. Ali Aziz dalam orasinya di pintu masuk Mapolres, jalan Soekarno Hatta.

Selain itu, Ali juga menyindir kinerja aparat Polisi agar lebih profesional. “Polisi yang telah dipercayai oleh rakyat harus mampu dan berani menegakkan keadilan demi kamajuan Bangkalan ke depan. Apalagi di usia yang ke 67, POLRI sudah sangat dewasa untuk bertindak tegas dan adil dalam menegakkan supremasi hukum,” kata Ali.

Menanggapi orasi korlap unjuk rasa, Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistijono meminta kepada pendemo (mahasiswa) agar sepenuhnya percaya bahwa kinerja kepolisian tetap berada dalam koridor. Buktinya saat ini, lanjut Sulistijono, Polres Bangkalan tengah fokus melakukan proses hukum terkait kasus penyerangan kantor Radar Madura.(gus/krs)

Facebook Comments

Kirim komentar anda

(wajib diisi)

(wajib diisi)