Turnamen Futsal Madura Cup, Adu Tangguh Tim Wartawan dan Suporter

Logo Turnamen Futsal Madura Cup

Digelar 14 Maret 2014 Mendatang di Bangkalan | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Turnamen futsal dengan tajuk Madura Cup siap digelar. Acara fun futsal yang digagas Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordiator Daerah (Persiapan) Madura Raya ini, bakal dihelat tanggal 14 Maret 2014 mendatang di arena Dafa Futsal Kota Bangkalan. Sebanyak 8 tim dari kelompok supporter dan organisasi wartawan se Madura akan beradu ketangkasan.

Pihak panitia mengaku, persiapan matang sudah dilakukan. Bahkan Technical Meeting (TM) pun sudah rampung. Selain membahas peraturan permainan, agenda TM tersebut juga menentukan jadwal maupun laga masing-masing tim.

Dari rilis pihak panitia, 8 tim tersebut dibagi dalam 2 grup. Yakni grup I (wartawan) dan grup II (supporter) dengan menggunakan sistem gugur. “Kami sengaja membagi dalam grup tersebut. Karena dengan begitu nanti di final pasti bertemu salah satu tim futsal wartawan dengan salah satu tim futsal supporter”,terang Ketua Panitia Pelaksana, Taufik kepada maduracorner.com, minggu siang (9/3).

Pembagian grup dan jadwal pelaksanaan ini (lihat tabel dibawah) memang pasti mempertemukan tim wartawan dan tim supporter di babak final. Hal yang sama akan terjadi di perebutan tempat ketiga. “Kami juga sudah mempersiapkan hadiah uang tunai bagi tim pemenang. Baik juara I, II maupun juara III”,tambah Taufik lagi.

Wartawan MNC Group ini menjelaskan, pelaksanaan turnamen ini sengaja memakai sistem gugur demi menghemat waktu. Pasalnya, Persepam Madura United akan menjalani laga home lawan Persebaya Surabaya pada hari yang sama di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Rancangan kami, turnamen futsal ini digelar sejak pagi. Dan sebelum jumatan, babak final sudah digelar. Karena sorenya ada pertandingan ISL di SGB. Yang supporter pasti ingin menonton langsung sementara kami harus melakukan peliputan di SGB”,pungkasnya. (mad)

Pelaksanaan Turnamen Futsal Madura Cup Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJT) Korda Madura Raya

Laga I.B. Wartawan Sumenep vs Wartawan Pamekasan
Laga II.B. Suporter Peccotmania vs K-Conk Slebor

Babak Semifinal
Laga III.A. Pemenang Grup I.A vs Pemenang Grup I.B
Laga III.B. Pemenang Grup II.A vs Pemenang Grup II.B

Babak Final dan Perebutan Tempat Ketiga

Final: Pemenang Laga III.A vs Pemenang Laga III.B
Tempat Ketiga: Tim Kalah Laga III.A vs Tim Kalah Laga III.B

Email Autoresponder indonesia