Turut Berduka, Suporter K-conk Mania Sholat Ghoib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Suporter K-Conk Mania saat melaksanakan Sholat Ghaib di Masjid Al Raudlatul Hidayah Polres Bangkalan.

BANGKALAN, maduracorner.com, – Puluhan suporter K-conk Mania menggelar sholat Ghaib di Masjid Al Raudlatul Hidayah, Polres Bangkalan, Senin, (03/10/22) siang. Sholat Gaib tersebut di persembahkan kepada suporter Aremania yang gugur usai Pertandingan Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pertandingan Arema FC Vs Persebaya itu menyisakan duka mendalam bagi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia. Derby Jawa Timur ini merenggut ratusan nyawa, pada Sabtu (01/10/2022) malam, di Stadion Kanjuruhan.

Bacaan Lainnya
umroh

Koordinator Tribun Red Squad K-conk Mania, Yusuf mengatakan, “Kami dari K-Conk Mania turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kami baru saja melaksanakan Sholat Ghoib untuk mendoakan para korban.” Tuturnya.

Yusuf berharap, semoga tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan ini menjadi peristiwa terakhir. Sehingga pihaknya meminta peristiwa memilukan ini menjadi bahan evaluasi bagi para suporter, pihak keamanan, PT Liga, dan juga PSSI. 

“Untuk ke depan, supaya tidak ada hal seperti ini lagi, tragedi seperti ini lagi, semoga ini menjadi bahan evaluasi bagi kami, suporter dan juga menjadi bahan evaluasi bagi pihak keamanan, PT Liga dan juga PSSI.” Harapnya.

“Semoga untuk perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia tetap dijalankan, Semoga segera selesai permasalahannya, secepat mungkin. Dan juga terkait penindakakan, kami harap seadil-adilnya.” Pungkas Yusuf. 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono menyampaikan, “Sholat Ghoib bersama para suporter wajib kita lakukan sebagai wujud rasa empati kita baik dari pihak kepolisian maupun pihak suporter yang mana sama-sama menjadi korban di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kita doakan semoga diampuni segala dosanya dan diterima segala amal-ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan,” tutur Kapolres. 

“Semoga kedepan, menjadi pelajaran bagi kita semua untuk saling berintrospeksi diri terhadap kegiatan-kegiatan persepakbolaan. Harapannya itu tadi, saling introspeksi. Pentingnya siap menerima kekalahan, pentingnya menjaga sportivitas, pentingnya menjaga keikhlasan dalam hal menjadi suporter ataupun dalam hal bertugas menjaga.” Pungkas Kapolres Bangkalan. (San)

Pos terkait