Ujicoba Ketiga Madura United, SNC Jadi Bintangnya

301 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Madura United kembali menggelar ujicoba ketiga, usai libur panjang karena pandemi Corona. Kali ini, laga uji coba  dengan salah satu klub amatir di Bangkalan.

Ujicoba tersebut dibagi menjadi 3 babak. Masing-masing babak berdurasi 30 menit sehingga total tetap 90 menit. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Pada babak I

Pelatih Rahmad Darmawan menurunkan hampir semua pemain muda yang baru bergabung. Termasuk para pemain muda dari akademi Madura United U-18.

“Ditambah beberapa pemain senior seperti Marckho Meraudje dan Guntur Ariadi. Meski menguasai laga sepanjang 30 menit, tak ada gol tercipta satu pun,”ungkap Rahmad Dermawan. Kamis (10/9/2020).

Babak ke II,

Para pemain muda ditambah dua pemain senior seperti Asep Berlian dan Guntur Ariadi. Kembali tak ada gol yang tercipta. Bahkan, Permainan lawan yang bertahan total hingga kurang tenang. Kerjasama para pemain muda tersebut, membuat babak ke dua, dengan waktu 30 menit ini tak ada gol.

Bahkan, tim lawan sempat mendapat penalti. Namun, beruntung bagi M Rizki, kiper muda Madura United yang juga baru bergabung. Tendangan penalti lawan melambung dan mengenai mistar gawangnya. “Sehingga Skor babak II pun berakhir 0-0,”imbuhnya.

Pada Babak ke III, Coach Madura United menurunkan para pemain seniornya. Kecuali posisi penjaga gawang yakni kiper M Fawaid Ansori, pemain muda jebolan akademi Madura United U-18.

“Permainan babak III ini sebenarnya enak ditonton,  skema permainan lebih terlihat. Bahkan, banyak peluang tercipta. Namun lagi lagi, pertahanan total tim lawan membuat Slamet Nur cahyo masih gagal.

“Gol tunggal baru tercipta lewat permainan apik di sisi kanan. Sebuah umpan terobosan cantik Abimanyu, diteruskan umpan krossing bawah oleh David Laly. Dan terciptalah GOL! Slamet Nur Cahyo dengan skor 1-0,”ungkapnya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Coach RD ini, pada laga ujicoba tersebut, selain fokus memulihkan stamina pemain, coach RD tampaknya berusaha membangun lagi kerjasama tim usai libur panjang sekitar 6 bulan karena wabah Covid-19.

“Proses ini tentu saja untuk memadukan para pemain senior dan para pemain muda yang baru saja bergabung,”tutupnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia