Ular Piton Panjang 4 Meter Gegerkan Warga Sampang

875 views

Ular Piton Panjang 4 M ditemukan Warga    | Oleh  : Arie

tampak ular Piton saat ditemukan warga-foto : Arie/MC.com

tampak ular Piton saat ditemukan warga-foto : Arie/MC.com

 

Maduracorner.com, Sampang– Seekor ular piton dengan panjang sekitar 4 meter ditangkap warga saat makan ikan di pinggiran tambak kelurahan Polagan Kabupaten Sampang. Penemuan ular berukuran besar ini menjadi tontonan warga yang sedang lewat.

Penemuan ular piton itu berawal, pada saat Zahri warga yang sedang bekerja di pinggir tambak melihat ular piton yang panjangnya mencapai 4 meter merayap di pinggir jalan sambil menyantap seekor ikan Bandeng. Karena ketakutan, Zahri kemudian memanggil warga lain yang tidak jauh dari lokasi. Kemudian Zahri dan dua temannya menangkap ular piton yang biasanya makan ikan di tambak warga itu.

Musleh, warga Polagan Sampang mengaku terkejut dengan penemuan ular piton ini. ”Ya terkejut pak, soalnya ularnya besar sekali dan ular ini suka makan ikan bandeng,” kata Musleh

Husen warga Polagan lainnya menjelaskan untuk penangkapan ular Piton itu dilakukan oleh tiga orang “agar bisa di tangkap, ular ini dipegang tiga orang,” tutur  Husen.

Adanya penemuan ular yang panjangnya empat meter ini membuat warga yang kebetulan melintas, berhenti  untuk melihat ular dengan warna sisik sangat indah ini.

Menurut warga sekitar, diduga ular piton itu berasal dari pegunungan di Utara kabupaten Sampang yang terbawa air saat terjadi banjir besar  bulan lalu.

Diduga masih banyak ular piton di sekitar lokasi karena pinggiran tambak di kelurahan Polagan terdapat banyak rawa yang menjadi habitat kesukaan ular untuk mencari mangsa. (rie/min)

 

Email Autoresponder indonesia