UN 2014 Kado Terakhir Bagi Kasek SMPN 4 Bangkalan

697 views
siswa saat unas-foto: Aryan/MC.com

siswa saat unas-foto: Aryan/MC.com

Hari Ini Pensiun | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Hari ke terkahir pelaksanaan UN SMP/MTs yang diikuti 274 siswa SMPN 4 Bangkalan merupakan kado terakhir bagi kepala sekolah SMPN-4 Syamsul Hayat, Sebab terhitung mulai hari ini, Kamis, (8/5), kasek SMPN 4 Bangkalan tersebut sudah memasuki masa pensiun sebagai PNS.

“Pelaksanaan terakhir UN 2014 SMP pada hari ini, merupakan kado terakhir dalam pengabdian saya didunia pendidikan dan karir saya sebagai kepala sekolah SMP. Karena SK pensiun saya sebagai PNS sudah turun dari pusat,” kata Syamsul Hayat Kamis, (8/5).

Meskipun begitu, kata Syamsul, bukan berarti dia langsung bisa rehat dari tugasnya sebagai kasek SMPN 4 Bangkalan. Pasalnya Kepala Disdik Bangkalan, Moh Mohni meminta agar tugasnya sebagai kasek diperpanjang hingga akhir Mei 2014. “Pak Mohni minta agar tugas saya sebagai kasek SMPN 4 Bangkalan untuk sementara ini di perpanjang dan pensiunnya ditunda hingga akhir Mei 2014 yang akan datang,” ungkapnya.

Perpanjangan tugas itu, lanjut Syamsul dimaksudkan untuk membantu dan mempermudah tugas penggantinya, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan UN 2014 dan berakhir pada hari ini. Andaikan saja pengganti kaseknya dari kalangan internal SMPN 4 Bangkalan mungkin tidak akan ada masalah tapi kalau pejabat kasek yang baru nantinya berasal dari kalangan eksternal, maka perlu dilakukan pendampingan untuk mempermudah tugas – tugasnya sebagai pejabat kasek. “Saya siap membantu tugas kasek yang baru hingga akhir Mei 2014 nanti,” paparnya. (yan/shb).