UN Online Lebih Irit Dana dan Tidak Ribet

714 views

image

Bangkalan,maduracorner.com – Ujian Nasional (UN) Online tampaknya lebih menguntungkan dari beberapa sisi bila dibandingkan dengan UN tertulis yang lazim dilakukan saat ini. Salah satunya, karena UN Online jauh lebih irit dan tidak ribet dalam pelaksanaannya. “UN Online lebih simple. Dan pastinya irit dana”,ujar Kasie SMP/SMA/SMK Bangkalan Risman Hariyanto, Selasa (24/2/2015) pagi.

Risman menuturkan, setiap sekolah hanya perlu menyediakan perangkat computer. Jumlahnya 1/3 dari jumlah kelas IX SMP sederajat dan kelas XII SMA sederajat yang akan ikut UN Online tersebut. Sehingga tidak dipusingkan dengan segala kebutuhan administrasi seperti UN Tertulis sebelumnya.

“Setiap sekolah cukup menyediakan perangkat alat komputer. Banyaknya tergantung dari jumlah kelas. Karena sistim UN Online yang dipakai modelnya bergantian”,tambah Risman.

Perlu diketahui, Risman melanjutkan, tidak semua sekolah yang siap menggelar UN sistem baru ini di tahun 2015. Baik SMP maupun SMA dan sederajat. “Hanya beberapa yang siap. Sementara mayoritas sekolah belum siap. Mungkin untuk UN 2016 mendatang, kesiapan sekolah lain akan lebih matang”,pungkasnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia