UN Sistem Online Belum Diberlakukan Untuk UN SMP dan Sederajat

image

Bangkalan,maduracorner.com – Ujian nasional (UN) 2015 untuk tingkat SMP dan sederajat masih memakai sistim UN lama yakni UN manual atau tertulis. Ujian yang akan dilaksanakan dari tanggal 4 – 7 Mei 2015 dipastikan belum menggunakan system baru yaitu UN Online.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kasie SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bangkalan, Risman Hariyanto kepada maduracorner.com. Ia menuturkan, hal ini sudah merupakan arahan pusat karena berkenaan dengan infra struktur yang belum siap. “Sesuai keputusan pusat, tahun 2015 ini UN SMP dan sederajat masih memakai sistim manual dan belum UN Online,” ujar Risman, kamis (23/4/2015) siang.

Risman memperkirakan, system UN Online untuk tingkat SMP dan sederajat kemungkinan baru bisa diterapkan tahun 2016 mendatang. “Namun semuanya sangat tergantung dari sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pengadaan komputer di masing – masing sekolah,”terang Risman.

Sementara itu, jumlah peserta UN 2015 SMP dan sederajat di Kabupaten Bangkalan sebanyak 324 lembaga pendidikan dan jumlah peserta 14.954 siswa. “Materi UN SMP dan sederajat 2015 terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris,”pungkasnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia