UN SMA Bakal Di Integrasikan Dengan SNMPTN

620 views
Siswa Saat Belajar-foto: Aryan/MC.com

Siswa Saat Belajar-foto: Aryan/MC.com

Tapi Juklak dan Juknis Belum Turun | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Wakil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) RI, berencana ujian negara (UN) SMA sederajat (SMA/SMK/MA) tahun 2014 akan di integrasikan dengan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2014. “Soal UN SMA sederajat 2014 yang akan diintegrasikan dengan SNMPTN 2014, memang pernah saya lihat dan dengar di televisi swasta tapi hingga saat ini belum ada surat edaran (SE) dari pusat,” terang Kepala Disdik Bangkalan, M.Mohni melalui Kasie SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman Irianto kepada MC.com, Kamis, (20/3).

Apalagi kata Risman, petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk tehnisnya (juknis) masalah UN SMA sederajat 2014 yang akan Terintegrasi dengan SNMPTN 2014 itu belum ada, jadi Disdik Bangkalan belum berani memberi informasi yang pasti. “Tunggu saja informasi lebih lanjut mas, kalau SE sudah ada, nanti akan saya sampaikan,” ungkapnya.

Dikatakan Risman, pihaknya yakin semua kepala sekolah SMA sederajat dan siswanya tengah menunggu berita ini, akan tetapi karena , SE – nya belum turun. “Jadi kita sama-sama menunggu,” pungkasnya. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia