UN Tingkat SMP dan MTs di Kabupaten Bangkalan Lulus 100 Persen

672 views

Nilai Tertinggi UN Di raih Siswi SMPN-1 Bangkalan    | Oleh : A.Shohib

Kasi Kurikulum SMP,SMa,SMK Disdik, risman Iriyanto-Foto : dokumen/MC.com

Kasi Kurikulum SMP,SMA,SMK Disdik, Risman Iriyanto-Foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Peserta ujian Nasional tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di kabupaten lulus 100 persen. “Alhamdulillah pesert UN tingkat SMP dan MTS tahun ini lulus 100 persen, ada peningkatan jika dibandinkag dengan pelaksaan UN tahun lalu,” kata  Kasi Kurikulum, SMA,SMK,SMP, Risman Iriyanto, Sabtu (01/06).

Dijelaskan Risman, untuk tehnis pengumuman lulusan ini, akan diumumkan  melalui sekolah masing-masing nanti pada pukul 12 siang. “Diumumkan melalui sekolah ini untuk menghindari adanya konvoi siswa,” jelas Risman.

Lebih lanjut Risman menjelaskan untuk nilai tertinggi pada pelaksanaan UN tahun ini adalah Nuril Niswatun siswi SMPN-1 Bangkalan dengan nilai UN murni 38,75,  sementara peringkat kedua di raih oleh Nurul Fitriyah siswi SMPN-1  Tanjung Bumi dengan UN  38,55,  dan Lusiana Siswa SMPN 2 Sepulu dengan nilai sama yaitu 38,55, dan peringkat ketiga adalah Dwi Maha Agustini, siswi SMPN 1 Tanjung Bumi dengan nilai 38,50. untuk nilai terendah UN 19,10 “Untuk nilai terendah kita tidak sebutkan sekolah-nya ya,”,” tutur Risman.

Ditambahkan Risman, dalam UN ada empat mata pelajaran yang diujikan, antara lain;  Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia dan  IPA. “Penentuan nilai kelulusan ini adalah akumulasi nilai sekolah, dimana nilai raport dengan ujian sekolah digabung, kalau nilai mencapai 5,5 dinyatakan lulus, tapi kalau nilai dibawah nilai itu ya tidak lulus,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN-1 Bangkalan, Anwari Anwar, mengaku bangga ketika salah seorang siswinya mempunyai nilai tertinggi UN. “Terus terang gsaya bangga sekali,” kata Anwari Anwar. (min)

Email Autoresponder indonesia