Unas 2014 Nanti, SMPN 1 Geger Masih Pakai Sistem KTSP

665 views
kasek SMPN 1 Geger, Hj. Sri Mulyati-foto: Aryan/MC.com

kasek SMPN 1 Geger, Hj. Sri Mulyati-foto: Aryan/MC.com

Kurikulum 2013 Baru Untuk Kelas VII |Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Materi mata pelajaran (mapel) Ujian Nasional (Unas) yang bakal diikuti kelas IX SMPN 1 Geger , masih memakai sistim lama yakni Kompetensi Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Karena penerapan kurikulum 2013 yang akan dimulai pada tahun 2014, masih untuk kelas VII saja. Sedangkan kelas VIII dan IX diperkirakan akan menyusul tahun depan.

“Unas SMPN 1 Geger pada tahun 2014 nanti,materi mapelnya masih memakai sistim KTSP. Karena penerapan kurikulum 2013 pada awal Januari 2014, masih untuk kelas VII, sedangkan kelas VIII dan IX menyusul kemudian. Oleh karena itu, perkiraan saya materi Unas SMP 2014 nanti masih memakai sistim KTSP,” ujar kasek SMPN 1 Geger, Hj. Sri Mulyati usai mengawasi Ujian Tengah Semester (UTS) SMPN 1Geger yang dilaksanakan selama seminggu dan berakhir pada hari ini, Senin, (16/12).

Dijelaskan dia, SMPN 1 Geger yang semula tidak termasuk 5 sekolah sasaran penerapan kurikulum 2013 untuk tingkat SMP. Sesuai keputusan dari pemerintah pusat, namun saat ini SMPN-1 Geger ditetapkan sebagai salah satu sekolah sasaran.

Oleh sebab Itu kata Sri Mulyati, secara bergiliran antara kasek dan guru kelas SMPN 1 Geger bersama peserta SMP lainnya dari Kabupaten Bangkalan juga ikut pendidikan dan pelatihan (diklat) kurikulum 2013 yang digelar oleh pusat melalui lembaga peningkatan mutu pendidikan (LPMP) Jatim selama 3 hari di Surabaya dan kabupaten Malang.

“Oleh karena kurikulum 2013 masih diterapkan dikelas VII pada awal Januari 2014 yang akan datang. Diperkirakan materi mapel Unas SMP 2014 sekitar April atau Mei 2014 nanti masih memakai sistim KTSP,” pungkas mantan guru SMPN 6 Bangkalan tersebut. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia