Unas Rampung, Giliran Disdik Songsong PSDB

567 views
Fauzi, saat mendam pingi Kepala Disdik Bangkalan, Muhni jumpa pers usai memantau pengambilan soal dan LJU UN SD/MI 2013 di Polres Bangkalan. foto : aryan/mc.com

Fauzi, saat mendam pingi Kepala Disdik Bangkalan, Muhni jumpa pers usai memantau pengambilan soal dan LJU UN SD/MI 2013 di Polres Bangkalan. foto : aryan/mc.com

PR Disdik Masih Banyak | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Usai pelaksanakan Ujian Nasional (UN) SMA Sederajat, SMP Sederajat dan SD/MI, bukan berarti tugas Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan selesai. Sejumlah agenda masih banyak untuk diselesaikan hingga tiba pelaksanaan Penerimaan Siswa Didik Baru (PSDB), sekitar Juli 2013 mendatang.

“Segudang PR sudah menunggu di depan mata mas. Kadang saya berpikir di Dinas Pendidikan Bangkalan (disdik) tempat saya bertugas ini, pekerjaannya seakan tak pernah usai,” kata Taufik Rahman, staf disdik yang tengah lembur dikantornya, Kamis (9/5) kemarin.

Dia kemudian menambahkan, Disdik tidak hanya mengurusi kurikulum, PSDB, UN saja. Tapi juga memanage guru PNS, PTT, GTT dan THL yang jumlahnya ribuan.

“Mulai dari masalah kenaikan pangkat, gaji berkala, cuti, tunjangan ini, tunjangan itu, pokoknya berjibun dan seakan tidak pernah usai,” urainya.

Kondisi itu juga dibenarkan Kabid TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi. “Walaupun segudang PR menunggu didepan mata. Harus tetap dikerjakan sesuai perintah atasan, tepat waktu dan baik. Yang penting jangan sampai pekerjaan mengatur kita tapi kita yang harus mengatur pekerjaan itu secara sistematis dan bisa dipertanggung jawabkan,” tukas Fauzi.(yan/krs)
 

Email Autoresponder indonesia