Untuk Pertama Kalinya, Laskar Ke’ Lesap Kalah di SGB

637 views
Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih. foto: mamad/mc.com

Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih. foto: mamad/mc.com

 

Perseba 0 – 1 Persida Sidoarjo | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Menjalani partai ujicoba melawan Persida Sidoarjo, skuad Perseba Bangkalan ditekuk 0 – 1 di Stadion Gelora Bangkalan, sabtu sore (28/12). Satu-satunya gol yang tercipta tersebut merupakan tendangan penalti.

Pada babak I, coach Hanafing menurunkan para pemain intinya. Hampir di semua lini ditempati para pemain yang selama ini mengisi skuad Laskar Ke’ Lesap. Kecuali dua pemain yang baru didatangkan dari klub Triple S Kediri, yakni Iman Mahbudi dan Obet Khoiri. Mereka juga dimainkan sejak menit awal.

Tidak seperti saat melawan Terengganu FA di laga ujicoba sebelumnya, tim Perseba terlihat bermain santai. Preassure ketat maupun umpan satu-dua yang selama ini menjadi cirri khas mereka, tak tampak sama sekali. Meski demikian, sejumlah peluang tercipta namun bisa digagalkan lini belakang maupun kiper Persida Sidoarjo. Sementara tim lawan juga bermain demikian. Hal hasil, babak I berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak II, Hanafing mengganti semua pemain inti. Sebagai gantinya, eks pelatih PSIM Djogjakarta tersebut memainkan para pemain cadangan yang selama ini jarang dimainkan. Meski demikian, ada 2 pemain inti yang diselipkan yakni Yusuf dan Imam Bagus.

Perbedaan permainan pun langsung terlihat. Para pemain cadangan Perseba di babak II terlihat keteteran menghadapi tim lawan. Sebaliknya, Persida terlihat nyaman bermain termasuk memainkan bola-bola pendek. Meski demikian, para pemain Perseba masih mampu menggagalkan serangan-serangan lawan.

Namun petaka terjadi. Sebuah tendangan pemain lawan mengenai tangan Nasrullah, pemain yang berposisi centreback yang selama ini menjadi pelapis Zaenuri maupun Septian. Wasit pun menunjukk titik putih. Aris yang menjadi eksekutor tendangan penalti pada menit 61 tersebut, dengan mudah menjebol gawang Perseba yang dijaga Tri Setya Bakti. Skor 0-1untuk keunggulan tim tamu.

Pasca gol tersebut, para pemain Perseba berusaha bangkit. Skuad Laskar Ke’ Lesap yang masih berusia 16-19 tahun tersebut, berusaha mengimbangi permainan Persida yang diisi para pemain lebih berpengalaman. Beberapa peluang tercipta. Namun selalu gagal, termasuk tendangan keras Su’udi yang melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 0-1 untuk kemenangan tim tamu. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia