UPT Disdik Bangkalan seleksi Duta Lomba Prestasi, Kreatifitas, Siswa Teladan dan Olimpiade MIPA

salah satu lomba, peragaan busana-Foto: Aryan/MC.com

salah satu lomba, peragaan busana-Foto: Aryan/MC.com

Ratusan siswa ikuti lomba | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Guna mempersiapkan duta-duta siswa yang akan ditunjuk sebagai wakil dari Kecamatan Kota Bangkalan pada lomba Prestasi, Kreatifitas, Siswa Teladan dan Olimpiade Matematika dan IPA (MIPA) SD untuk tingkat Kabupaten Bangkalan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2014 nanti. Rabu (26/2) UPT Disdik Kecamatan Kota Bangkalan menggelar seleksi lomba di SD Pejagan 1 dan Pejagan 2 Kecamatan Bangkalan. Ratusan siswa dari 44 SD dan MI di Kecamatan Kota Bangkalan berlaga dalam lomba tersebut.

“Lomba Prestasi, Kreatifitas, Siswa Teladan serta Olimpiade MIPA yang digelar hari ini dimaksudkan sebagai ajang seleksi untuk mencari duta dari Kecamatan Kota Bangkalan,” ujar Kepala UPT Disdik Kota Bangkalan, Ali Rahbini.

Lomba Prestasi, Kreatifitas, Siswa Teladan dan Olimpiade MIPA tingkat SD digelar selama satu hari, sebab jenis lombanya cukup banyak, ada 19 jenis lomba dan 2 Olimpiade MIPA. Diantaranya, MTQ, PKn, Cerita Bergambar, Cipta Puisi, Pidato Berbahasa Indonesia, IPS, Karya Anyam, Seni Tari, Seni Lukis, Seni Patung, Teater, Peragaan Busana Madura, Menyanyi Tunggal, Senam Ceria Anak 2010, Bahasa Indonesia, Bahasa Madura, Siswa Teladan (pa/pi), Seni Membatik, Pantomim, Olimpiade Matematika dan IPA.

” Para Juara 1 dimasing-masing jenis lomba dan olimpiade, nantinya akan ditunjuk sebagai duta dari Kecamatan Kota Bangkalan,” pungkas Ali. (yan/shb).