UPT Disdik Galis, Gelar Lomba Olimpiade MIPA dan Kreatifitas Siswa

UPT Disdik Galis Gelar Seleksi| Oleh : Aryan

Kepala UPT Disdik Galis, Abd.Wahid-Foto : sumaryanto/MC.com

Kepala UPT Disdik Galis, Abd.Wahid-Foto : sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Guna mempersiapkan wakil Kecamatan Galis dalam menghadapi Olimpiade MIPA dan Lomba Kreatifitas Siswa yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkalan pada hari Selasa, (26/3) di SD Pejagan 1 dan Pejagan 2 Kecamatan Bangkalan,
UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kecamatan Galis telah melakukan seleksi.

Pelkasanaan seleksi di UPT disdik galis itu digelar di SDN Longkek 1 Galis, Selasa(19/3). Selekasi berlangsung selama satu hari diikuti sekitar 150 lebih peserta berasal dari 55 SD se-Kecamatan Galis.

Adapun jenis seleksi mata pelajaran (mapel) yang dilombakan diantaranya Olimpiade MIPA terdiri dari Matematika dan IPA. Sedangkan Lomba Kreatifitas meliputi Pidato, Nyanyi Tunggal, MTQ, Melukis, Menganyam, Senam, Busana Tradisional (pa/pi). “Nantinya yang bakal dikirim untuk mengikuti lomba  yang sama di  Kabupaten Bangkalan adalah para juara 1- nya saja,”ujar Ketua Panitia Seleksi Abd.Syukkur.

Sementara itu, Kepala UPT Disdik Galis Abd.Wahid saat dikonfirmasi MC.com menjelaskan lomba yang digelar Disdik Kabupaten Bangkalan merupakan agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun.

Sedangkan hasil-hasil lomba yang berakhir sekitar pukul 15.00 sore itu, Abd.Wahid menjelaskan, Olimpiade MIPA yang terdiri dari  Matematika, juara 1 diraih Susanto SDN Tlagah 3 dan juara 1IPA, direbut  Zamrotun SDN Longkek 1. Lomba Kreatifitas Siswa yang terdiridari Pidato  Juara 1 direbut Wagfiratul Qonaah SDN Banjar 2, Nyanyi Tunggal, juara 1 Ulfatul SDN Daleman 2. Melukis,juara 1 Firyatul Aditama SDN Longkek 1. MTQ, juaraa 1Rohman Maulana SDN Tlagah 3, Mengayam juara 1, Umar Faruq SDN Sorpa 1. Senam Beregu juara 1SDN Banyu Bunih 1. Busana (pa) juara 1 Moh.Faad SDN Longkek 3 dan Busana (pi) Wasiah SDN Separah 1 Galis.
“Saya berharap pada lomba yang sama ditingkat Kabupaten Bangkalan nanti, kontingen Kecamatan Galis bisa masuk 3 besar,” kata Abd wahid. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia