Usaha Persewaan Mobil Mainan Di Bangkalan Menjanjikan.

951 views
mobil dan sepeda motor mainan berjejer menunggu penyewa datang. mc.com/Sumaryanto

mobil dan sepeda motor mainan berjejer menunggu penyewa datang. mc.com/Sumaryanto

Maduracorner.com,Bangkalan – Usaha persewaan mobil mainan untuk anak – anak usia 6 tahun kebawah cukup menjanjikan. Persewaan mobil mainan anak-anak ini biasanya hanya mangkal dihalaman parkir SGB. “Alhamdulillah mas melalui usaha menyewakan mobil mainan ini, bisa buat tambah uang dapur,” kata Hery (28) warga Perumda Bangkalan kepada Mc.com, Sabtu, (5/1/2013).

Menurut dia, menyewakan mainan anak-anak itu, semula hanyalah bersifat coba-coba pada puasa ramadhan 1433 H lalu. Memasuki  hari pertama, Ia  menyediakan 3 unit mobil jeep dan 3 sepeda kecil yang dikendalikan dengan remote control. Ternyata tidak usahanya tidak sia-sia, karena mobil mobilan itu sangat diminati anak-anak dan sekarang, Ia  sudah memiliki 10 unit mobil mainan jeep dan 10 sepeda dengan modal awal sekitar Rp. 16 juta. “Saya harus pinter-pinter membaca peluang mas, apalagi anak-anak sekarang ini mainannya serba elektronik,” tutur Hery.

Dijelaskan, kalau hari Minggu dan libur sekolah,  dia mangkal diparkiran SGB dari pukul 6.00-9.00 wib. Kecuali hujan ia kadang libur. Sedangkan pada hari-hari biasa, sore hari mangkal di SGB mulai dari pukul 16.00 – 20.00 wib.

Lama pemakaian mobil maupun sepeda yang disewa selama 10 menit dengan tarif Rp. 5 ribu, kalau nambah nyewanya 1 kali lagi biayanya Rp.10 ribu ditambah bonus gratis waktu selama 10 menit. Apalagi saingan yang menekuni usaha menyewakan mobil dan sepeda mainan selama ini cuma satu orang.

Hery bersama istrinya kadangkala sering kewalahan untuk melayani permintaan anak-anak tersebut. “Lumayan mas, rata-rata setiap harinya paling apes saya bisa mengantongi uang antara Rp.200 ribu-Rp.300 ribu,” pungkas Hery. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia