Usai Dilantik, Pj Bupati Bangkalan Pimpin Rakor dengan Kepala OPD

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pj Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Indra Setiabudi untuk pertama kalinya memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD), usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur beberapa jam sebelumnya, Selasa (13/3/2018).

“Sesuai amanah bapak gubernur ada empat hal yang harus saya kerjakan setelah dilantik sebagai Pj Bupati Bangkalan,” jelas Indra Setiabudi, saat ditemui di Aula Dipenogoro Pemkab Bangkalan.

Empat tugas Pj Bupati Bangkalan yakni menjamin terselenggaranya roda pemerintahan, menjamin kelancaran pelaksanaan Pilkada Bangkalan, menjamin totalitas dalam bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan menjamin penyelenggaraan pelayanan publik yang baik.

“Empat tugas itu menjadi skala prioritas yang harus segara saya laksanakan,” imbuhnya.

Menurutnya, rakor dengan kepala OPD itu, untuk menyampaikan tentang semua tugas dan kewajiban yang diamanahkan oleh Gubernur Jawa Timur. Dan para kepala OPD dalam waktu dekat akan memaparkan terkait kebijakan maupun program-program strategis selama 2018.

“Selanjutnya tinggal menjalin koordinasi dengan Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Bangkalan,” jelasnya.

Perlu diketahui, masa jabatan Bupati Bangkalan RK Moh Makmun Ibnu Fuad dan Wakil Bupati KH Mondir A Rofii telah berakhir pada, Minggu 4 Maret 2018 lalu. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia