Usai Salat Gerhana, Wabup Bagikan Uang

1812 views
image

Usai Salat Gerhana, Wabup Bagikan Uang

Sampang, maduracorner.com – Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono merupakan salah satu dari ratusan jamaah salat kusuf atau salat gerhana matahari di masjid Agung Sampang, Rabu (09/03/2016) pagi.

Usai pelaksaan salat, Fadhilah membagikan uang Rp. 2 ribu hingga Rp. 10 ribu kepada sebagian jamaah yang belum pulang dan berada di beranda masjid.

Mulai anak-anak hingga orang tua kebagian uang. Namun besar kecilnya nominal uang tergantung umur. Anak kecil mendapat 2 ribu hingga 4 ribu rupiah. Sedangkan orang tua atau nenek-nenek mendapat 20 ribu rupiah.

“Apa kabar? Ini-ini (sedekah),” sapa Fadhilah kepada para jamaah sebelum memberi uang.

Meski nominal uang yang diberikan kecil, namun warga yang baru selesai salat gerhana itu nampak menerimanya dengan senang hati.

“Itu sudah kebiasaanya Pak Fadhilah. Ke manapun dan di manapun pasti bagi-bagi uang. Orangnya memang gitu (baik),” ujar Ibu Maftuhah warga Kelurahan Delpenang, saat dimintai komentarnya.

Mengetahui Fadhilah bagi-bagi uang, beberapa jamaah lari menghampiri. Berharap juga mendapatkan ‘cipratan’ uang dari Fadhilah. Padahal dilihat dari penampilannya, jamaah yang berharap dapat uang itu bukan fakir miskin.

“Sebagian orang tidak membelanjakan uang dari Pak Fadhilah, kadang uangnya ada yang dibuat jimat. Mungkin sebagai bentuk penghormatan saja karena Pak Fadhilah baik,” tutur Mathari warga Sampang. (aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia