Usai Usek, SMPN Sepulu Lebih Focus pada Eskul

656 views

Pulang Lebih Awal | Oleh : Aryan

 

Uci Salamah saat pulang sekolah bersama teman2nya sekitar pukul 11.00 siang-foto : Aryan/MC.com

Uci Salamah saat pulang sekolah bersama teman2nya sekitar pukul 11.00 siang-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Usai Mengikuti Ujian Sekolah (usek) Aktifitas di SMPN-1 Sepuluh saat ini lebih banyak difokuskan pada acara ekstrakurikuler (eskul) sesuai pilihan siswa masing – masing. Seperti olah raga basket, pingpong, volly bal, baca puisi, futsal, menari, pramuka,melukis, PMR dan membatik. “Usai mengikuti pelaksanaan USEK beberapa waktu lalu, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) didalam kelas sudah mulai berkurang pak,” ujar Uci Salamah ketika dijumpai MC.com, Sabtu, (11/5).

memang kata Uci, setelah  mengikuti usek, siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri 1 Sepulu Kecamatan Sepulu yang biasa pulang sekolah antara pukul 13.00-13.30. selama usek  pulangnya kelihatan lebih awal atau sekitar pukul 11.00-11.30 siang. “Para siswa tidak pernah diarahkan atau dipaksa mengikuti salah satu kegiatan eskul disekolah. Tapi dibebaskan memilih sesuai minat dan bakat siswa itu sendiri,” tutur Uci Salamah.

Kasek SMPN 1 Sepulu, Agus Suripto mengatakan paska pelaksaan USEK, kegiatan siswa didalam kelas sedikit berkurang dan lebih digiring untuk mengikuti eskul yang bermanfaat bagi siswa itu sendiri. Sedangkan para wali kelas dan guru lainnya juga tak kalah sibuknya untuk mengoreksi USEK siswa, remidi, USEK susulan bagi siswa yang sakit dan izin yang bersifat sangat urgen, persiapan mengisi raport, kenaikan kelas dan Peneriman Siswa Didik Baru (PSDB) Tahun Ajaran 2013/2014.

“Akhir Mei 2013 kita fokus untuk kelas IX,baik menyangkut penyerahan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) siswa, Ijazah dan legalisir ijazah termasuk persiapan perpisahan. Juni 2013, kenaikan kelas VII – VIII, pembagian raport dan Juli 2013, PSDB, puasa dan pondok Romadhon,” ungkap mantan kasek SMPN 1 Geger tersebut. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia