Utamakan Pemain Lokal, PSSI Bangkalan Buka Seleksi Pemain Perseba

Maduracorner.com, Bangkalan, Sekian lama Persatuan Sepak Bola (Perseba) Bangkalan mengalami vakum. Pecinta sepak bola yang tergabung dalam seporter K-Conk Mania mendapat informasi hijau.

Perseba Bangkalan dikabarkan akan melakoni pertandingan diliga 3 pada musim ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya pendaftaran seleksi pemain U 23 Perseba Bangkalan dalam persiapan kompetisi liga 3 mendatang.

“Sepak bola di Bangkalan sudah lama vakum, makanya kita mulai menata lagi, terutama untuk pembinaan pemain-pemain muda,” kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangkalan, Ach Muhaimin, Senin, (6/1/2020).

Dijelaskan Muhaimin, pelaksanaan seleksi pemain akan dilaksanakan pada 19 Januari 2020 pukul 08:00 WIB di lapangan sepak bola Alun-alun Bangkalan.

Ia mengatakan untuk megisi skuad Perseba, PSSI akan mengutamakan pemain lokal kelahiran Bangkalan.

“Untuk Syaratnya, calon punggawa Perseba harus melengkapi persyaratan meliputi Akta Kelahiran, Surat Rekomendasi Club Sepak Bola (jika tergabung dalam club), dan Kelahiran Maksimal 1 Januari 1997,” ungkapnya.

Muhaimin menambahkan, ASKAB PSSI Bangkalan bersama klub Perseba berkomitmen untuk membangun iklim sepak bola di yang lebih baik.

“Tapi kita tata dululah dari awal, kita bersama-sama memulai dari awal lagi untuk memajukan sepak bola di Bangkalan,” pungkasnya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia