Verifikasi Ijazah Caleg, KPU Libatkan Disdik Dan Kemenag

671 views

Semua Parpol kembalika Berkas    | oleh : A.Shohib.

Ketua KPUD Bnagkalan, Fauzan Jakfar-foto : dokumen/MC.com

Ketua KPUD Bnagkalan, Fauzan Jakfar-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com. Bangkalan– didalam melakukan verifikasi ijazah calon anggota legfislatif, KPUD Bangkalan melibatkan intasnsi terkait. “Jadi dalam verifikasi kita melibatkan instansi terkait baik disdik maupun Kemenag, apapun rekom yang diberikan kita terima,” kata Ketua KPUD Bangkalan Fauzan Jakfar, disela-sela penyerahan berkas perbaikan caleg hari terkahir di kantor KPUD Bangkalan, Rabu (22/05).

Hasil rekom dari duan instnasi tersebut kata Fauzan, nantinya akan dijadikan dasar dalam memverifikasi untuk penetapan daftar calon sementara (DCS). “Nanti berkas-berkas caleg yang sudah diperbaiki dan disetor ke KPU ini, akan diverifikasi lagi,” tuturnya.

Setelah verifikasi selesai, kata Fauzan, maka sesuai dengan tahapan yang ada, akan di lakukan penetapan DCS caleg. “Masih ada beberapa tahapan lagi, baru setelah tahapan ini selesai, maka tagapan selanjutnya adalah penetapan DCS,” kata Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, 12 parpol telah menyetorkan dan melengkapi berkas yang masih kurang pada hari terakhir penyetoran berkas. “Alhamdulillah semua parpol melengkapi kekurangan berkas yang masih belum lengkap,” pungkas Fauzan. (min)

Email Autoresponder indonesia