Vo2max Zaenuri – Ridho Di Timnas U-23 Memuaskan

902 views
Zaenuri

Zaenuri

Hanafing : “Itu Memang Modal Utama Mereka” | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Rangkaian tes Vo2max yang dijalani duo Perseba Bangkalan, M. Zaenuri dan Ridho Nurcahyo di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 hasilnya memuaskan. Keduanya memperoleh poin masing-masing 55,4 dan 57,3.

Di banding penggawa Timnas Garuda Muda lainnya, pencapaian kedua pemain tersebut terbilang di atas rata-rata khususnya antar pemain lain di posisi yang sama.

Di posisi centerback, Zaenuri hanya kalah dari Ahmad Hisyam “Tole”. Sementara untuk posisi striker, Ridho memimpin.

Pelatih Perseba Bangkalan, Hanafing, mengaku tak terlalu kaget dengan hasil yang diperoleh anak-anak asuhnya tersebut. Program latihan yang diterapkannya selama keduanya berada di bawah asuhannya memang lebih menekankan pada ketahanan fisik.

“Kalau tes ketahanan fisik, saya kira anak-anak cukup mumpuni. Karena bisa dibilang itu adalah modal utama mereka,” Ungkapnya kepada Mc.com melalui ponselnya, sore tadi (23/3).

Hanafing juga berharap kedua anak asuhnya tersebut mampu bertahan menghadapi persaingan untuk memperebutkan posisi inti di skuat Aji Santoso.

“Tapi penilaian untuk mendapatkan posisi inti kan tidak hanya dari Vo2max. masih banyak poin lain yang akan diterapkan coach Aji. Saya hanya berharap anak-anak mampu bersaing.” Imbuh mantan pelatih PSM Makasar dan PSIM Yogyakarta itu.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia