Wabup Ajak Warga NU P.erangi Narkoba

912 views

image

Wabup Ajak Warga NU P.erangi Narkoba

Sampang, maduracorner.com – Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Sampang, di kantor PCNU jalan Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Sampang, Sabtu (09/04/ 2016).

Dalam sambutannya, Fadhilah mengingatkan bahaya narkoba dan juga mengajak seluruh jajaran pengurus Nahdlatul Ulama serta Ibu-ibu muslimat maupun fatayat, untuk ikut terlibat memerangi narkoba. Sebab menurutnya, bahaya narkoba sudah sangat dekat dengan lingkungan warga nahdliyin.

“Saya mendapat laporan kalau narkoba tidak hanya menjerat kalangan menengah ke atas, tapi juga kalangan bawah. Di Sampang ada guru dan tukang becak pakai narkoba. Bayangkan, berapa penghasilan tukang becak,” ujar Fadhilah yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang.

Senada dengan Fadhilah, Ketua PCNU Sampang KH. Muhaimin Abdul Bari juga sepakat dalam memerangi narkoba. Dirinya juga mendesak penegak hukum di Sampang tegas dalam penindakan pengguna narkoba, karena menurutnya, apabila hukuman bagi pengguna sangat ringan tidak akan menimbulkan efek jera.

“Sekarang di desa bahkan di kampung sudah masuk narkoba, aparat harus tegas. Beratkan hukumannya agar jera,” kata Kyai Muhaimin.

Perlu diketahui, kegiatan Muskercab PCNU Sampang dan juga dalam rangka memperingati Harlah NU ke 93, dihadiri oleh 200 undangan. Selain dari jajaran pengurus PCNU, MWC NU se-Kabupaten Sampang, Banom dan Lembaga di bawah NU, juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan SKPD Sampang.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia