Wabup Bangkalan Sidak UN SMP

475 views
Wabup Bangkalan, Mondir Rofi'i-foto: Aryan/MC.com

Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i-foto: Aryan/MC.com

Secara Umum Pelaksanaan UN Berjalan Lancar | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Roffi melakukan sidak Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTS sederajat, orang nomer dua dilingkungan pemkab Bangkalan ini sidk UN di MTsN Bangkalan. Dari hasil pantauan, UN yang dilkasnakan mulai tanggal 5 Mei hingga tanggal 8 Mei berjalan lancar.

“Dari pantauan kami, secara umum pelaksanaan UN 2014 SMP/MTs di Kabupaten Bangkalan, pada hari pertama ini berjalalan aman, lancar dan kondusif,” kata Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke MTs Negeri Bangkalan, Senin, (5/5).
Dikatakan Mondir, dari hasil pantauannya, Ia melihat anak-anak mengerjakan naskah soal UN dengan mapel Bahasa Indonesia itu, tampak penuh semangat. Yang penting untuk diketahui adalah bagaimana guru – guru di sekolah ini jauh – jauh hari telah mempersiapkan para siswanya untuk menghadapi UN. Sehingga mereka para siswa itu merasa siap lahir dan bathin. Secara jujur harus diakui, tanpa dukungan dari wartawan UN tidak akan berjalan sukses, sebab tugas wartawan adalah menjalankan fungsi kontrolnya dan ikut menyebar luaskan informasi ketengah-tengah masyarakat.

“Tanpa dukungan dan peran wartawan, UN 2014 takan berjalan sukses. Oleh karena itu kami berharap kepada para semua awak media, agar membantu sepenuhnya. Sehingga UN 2014 SMP/ MTs bisa berjalan sukses,” pungkas Ra Mondir (yan/shb)