Wabup Bangkalan: Usaha Besi Tua di Kamal Itu Liar dan Merusak Lingkungan

image

Wabup Bangkalan: Usaha Besi Tua di Kamal Itu Liar dan Merusak Lingkungan

Bangkalan, maduracorner.com – Usaha pemotongan besi tua di tepi pantai Desa Tanjung Jati Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan dinilai liar karena tanpa izin resmi. Hal ini dikatakan secara langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofi’i.

“Usaha pemotongan besi tua itu liar. Apalagi merusak lingkungan sekitar dan memusnahkan biota laut yang hidup di seputar pantai itu. Maka perlu dilakukan penertiban agar tidak memperparah kerusakan akibat racun limbah yang dibuang sembarangan ,”ujar Mondir Rofi’I kepada maduracorner.com, jum’at (19/2/2016),

Ia menambahkan, usaha pemotongan besia tua ini belum pernah sekalipun memberi kontribusi kepada Pemkab Bangkalan. Mondir pun menghimbau agar para pemilik pemotongan besi tua Kamal segera mengurus izin usahanya. “Termasuk izin amdalnya karena limbah besi kapal yang dipotong-potong tersebut banyak mengandung tumpahan solar, oli dan limbah berbahaya lainnya yang dibuang begitu saja kelaut”,himbaunya.

“Agar kerusakan lingkungan tidak semakin parah dan pemasukan PAD Pemkab Bangkalan menjadi jelas dan pasti,”pungkas Ketua DPC PKB Bangkalan tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan

Email Autoresponder indonesia