Wabup Buka Porkab IV Bangkalan

748 views

unjuk kebolehan senam massal 300 siswi SMPN 1-6 dan MTs negeri Bangkalan. foto : Sumaryanto/mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Drs.H.Syafik Rofi’i secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bangkalan ke – IV dialun – alun kota Bangkalan, Selasa (16/10/2012). Porkab yang digelar selama satu minggu  ini, akan mempertandingkan  10 cabang olah raga (cabor). Ke 10 cabor itu diantaranya;  pertandingan sepak bola, bola basket, bola volley, bulu tangkis, sepak takraw, tennis meja, pencak silat, serta lomba atletik, balap sepeda dan porkab akan ditutup dengan pertandingan babak final sepak bola.

Porkab IV ini diikuti sekitar 500 atlit perwakilan dari kontingen 18 kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan, diawali dengan melakukan parade peserta dan melintas didepan tribun kehormatan seraya melambaikan topi kepada wabup Bangkalan, sebelum seremonial pembukaan Porkab dimulai.

Bupati Bangkalan,R.KH.Fuad Amin,S.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Bangkalan, berharap Porkab ke – IV kali ini bisa berjalan lancar, aman, sukses dan menjaga semangat rasa kebersamaan antara kontingen yang satu dengan yang lainnya sepanjang kompetisi digelar. Karena tujuan semula diadakannya Porkab ini adalah untuk mencari bibit unggul disemua cabor yang dipertandingkan atau dilombakan.

Termasuk menjaring bakat terpendam para atlit – atlit kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pembinaan secara intensif untuk ditunjuk sebagai duta kabupaten Bangkalan disetiap event yang digelar di ditingkat propinsi Jatim.

Dijelaskan Wabup, pencapaian prestasi pada hakekatnya memiliki konsekwensi tanggung jawab moral untuk mempertahankan nama baik Bangkalan dengan cara menjaga sportivitas, fair play, semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah.

Seremonial porkab IV ditutup dengan menampilkan senam masal diikuti sekitar 300 siswi berasal dari SMPN 1 –  6 Bangkalan dan Mts Negeri Bangkalan, pemencetan tombol sebagai tanda event Porkab ke – IV Bangkalan dimulai dan pelepasan balon keudara oleh Wabup Bangkalan.

Hadir dalam acara pembukaan itu :  Ketua DPRD kabupaten Bangkalan, Muspida Bangkalan, Sekdakab Bangkalan dan pejabat teras dilingkungan pemkab Bangkalan. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia