Wabup Mondir Rofi’i Resmikan Gedung Baru RSUD Syamrabu

970 views

 

image

Wabup Mondir Rofi'i Resmikan Gedung Baru RSUD Syamrabu

Bangkalan, maduracorner.com – Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofi’i meresmikan gedung baru RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh (Syamrabu) Bangkalan tipe B Non Pendidikan, rabu (23/12/2015).  Gedung senilai Rp 87,5 milyar ini terletak di jalan Pemuda Kaffa Bangkalan.

Dalam sambutan tertulisnya, Ra Mondir mengatakan, walaupun pembangunan gedung baru rumah sakit ini menghabiskan dana cukup besar, namun peresmian gedung yang bertepatan dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW menjadi tanda – tanda kebaikan bagi RSUD Bangkalan. Ia berharap, peningkatan status rumah sakit bisa menjadi rujukan rumah sakit se- Madura.

“Kami harap dengan diresmikannya gedung baru RSUD Syamrabu ini nantinya mampu memberi pelayanan yang lebih baik lagi terhadap warga yang hendak berobat,”tegasnya. “Gedung bagus, pelayanan harus bagus. Kalau ada persoalan, jangan suka menyalahkan masyarakat,”tandas Ra Mondir lagi.

Sementara itu, Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, drg. Yusro dalam laporannya menjelaskan, kapasitas pelayanan dan daya tampung rumah sakit saat ini naik tiga kali lipat dari sebelumnya. Tepatnya dari 170 tempat tidur menjadi 388. “Pelayanan terhadap masyarakat terbagi atas tiga kategori.  Yakni 13 persen pelayanan untuk pasien VIP, 7 persen pelayanan pasien VVIP dan 80 persen pelayanan pasien untuk warga biasa”,ujar mantan Kepala Puskesmas Kwanyar ini.

Acara dilanjutkan dengan penanda tangan prasasti serta pengguntingan pita oleh Wabup Bangkalan. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia