Waduh! Budget 5 M Lebih, Proyek Taman Paseban Bangkalan Terancam Molor!

image

Taman Paseban Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Proyek Taman Paseban yang berlokasi di pojok barat alun-alun kota Bangkalan tampaknya bakal molor penyelesaiannya dari jadwal yang telah ditentukan. Yakni tanggal 31 Desember 2015 mendatang. Pasalnya proyek yang persis ada depan masjid agung Bangkalan ini baru selesai sekitar 70 persen. Saat ini kontraktornya tampak berkejaran dengan waktu agar proyek  ini tidak molor.

Tidak hanya itu, rencana awal proyek yang menelan dana sekitar Rp.5,9 miliyar (M) tersebut, di bagian tengah akan dibuatkan belasan air mancur agar terlihat lebih indah. Tapi entah mengapa, tiba-tiba saja pembuatan air mancur itu dirubah dengan danau alamiah. Perubahan rencana itu, tak ayal menimbulkan bermacam dugaan miring di tengah masyarakat kota Bangkalan sendiri.

“Perubahan dari membuat air mancur ke danau buatan ditengah Taman Paseban itu hal biasa. Yang penting tidak merubah rencana anggaran biaya (RAB) sebesar 5,9 M,”terang Plt. Kepala BLH Bangkalan, Moh. Saad Ash’ari saat menghadiri lomba penyajian menu serba ikan yang di pendopo Pratanu Bangkalan, senin (14/12/2015).

Mantan Kepala Bappeda Bangkalan ini juga mengakui, bahwa perencanaan revitalisasi Taman Paseban itu kurang sempurna. Itu sebabnya dia akan terus mendesak pemegang proyek tersebut supaya proyek bisa selesai tepat waktu yakni akhir tahun 2015. “Kami berharap pemegang proyek bisa menyelesaikan proyek revitalisasi Taman Paseban tepat waktu,”tegasnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia