Wagub Jatim Himbau Bupati Bangkalan Segera Cairkan ADD

1181 views

image

Gus Ipul (tengah)

.

Bangkalan, maduracorner.com – Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghimbau Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad agar segera mencairkan bantuan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD). Hal ini karena ADD di Bangkalan sudah cukup lama mengendap di kas daerah (kasda) Kabupaten Bangkalan.

“Saya menghimbau Bupati Bangkalan agar secepatnya  mencairkan bantuan ADD yang sudah lama mengendap di kasda. Tapi tetap mengikuti  aturan yang ada,”kata Gus Ipul kepada maduracorner.com usai meresmikan secara simbolis renovasi RTLH se-Madura di halaman Pemkab,Bangkalan, senin (14/9/2015).

Namun Gus Ipul tidak memaksa karena menyadari sepenuhnya bahwa saat ini banyak pejabat di tingkat daerah yang tidak berani terlalu gegabah mencairkan ADD tersebut begitu saja. Sebab, kalau salah langkah, akibatnya akan berurusan dengan para auditor  BPK maupun KPK.

“Kuncinya cuma satu, cairkan ADD sesuai aturan. Maka sebaiknya dana ADD segera dicairkan agar daerah tidak disalahkan,”tandas mantan aktivis HMI Cabang Jakarta tersebut. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia