Wagub Jatim Nyatakan, Ra Momon Bupati Termuda Di Dunia

432 views

Bupati Termuda Di Dunia  |  Oleh : Aryan

Wakil Gubernur Jatim, syaifullah Yusuf, saat hadir di acara Sub Pin 2-Foto : Aryan/MC.com

Wakil Gubernur Jatim, syaifullah Yusuf, saat hadir di acara Sub Pin 2-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad yang akrab dengan sapaan Ra Momon itu. Tidak hanya dikenal sebagai Bupati termuda di Indonesia tapi juga Bupati termuda di dunia. “Bupati Bangkalan, Ra Momon ini tidak hanya dikenal sebagai Bupati termuda di Indonesia, tetapi juga sebagai Bupati termuda di dunia,” kata  Wakil Gubernur Jawa Timur,  Syaifullah Yusuf saat mewakili Gubernur Jatim, Pakde Karwo dalam acara Pencanangan Sub PIN Difteri Putaran 2 Propinsi Jatim dan Temu Kader di dipusatkan gedung Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan Rabu (19/6).

Wagub Jatim berharap kepada Bupati Bangkalan, Ra Momon agar peristiwa Keadaan Luar Biasa (KLB) Difteri yang pernah terjadi di wilayah Propinsi Jatim termasuk di Kabupaten Bangkalan tahun 2012 dan tahun 2013. Pada tahun 2014 dan tahun seterusnya tidak terulang lagi serta terbebas dari berbagai KLB penyakit lainnya.

“Saya minta ratusan kader yang ada di 18 kecamatan di Bangkalan sedapat mungkin membantu Bupati Bangkalan dalam hal Pencanangan Sub PIN Difteri Putaran 2 Propinsi Jatim di Kabupaten Bangkalan,” pinta Wagub Jatim. (yan/min)