Wah, Pejabat Pemkab Bangkalan Tak Hafal Sumpah Pemuda!

1458 views
image

Pmii Saat Melakukan Aksi Damai Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang Ke 87

Bangkalan, maduracorner.com – Asisten Pembangunan Pemkab Bangkalan,Tamar Jaya rupanya tidak hafal saat diminta mengucapkan teks sumpah pemuda. Permintaan itu diajukan mahasiswa PC PMII Bangkalan saat melakukan aksi damai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 87, senin (28/10/2015) siang.

Pada poin pertama, Tamar melafalkan “kami pemuda pemudi Indonesia”. Padahal semestinya poin tersebut berbunyi “kami putra putri Indonesia”. Tak ayal, kesalahan tersebut menjadi bahan ejekan mahasiswa. Suasana tenangpun menjadi gaduh. “Ini sangat memalukan, pejabat saja tidak hafal teks sumpah pemuda,”cetus Ketua PC PMII Bangkalan, Mufti Shohib ketika berorasi.

Menurutnya, kejadian memalukan itu sebagai bukti jika Pemkab Bangkalan tidak pernah menggelar upacara hari-hari besar nasional. Menurut Mufti Sohib, seharusnya momentum bersejarah ini dijadikan sebagai refleksi bagi para pejabat untuk bekerja lebih baik demi kepentingan rakyat.

“Pemkab Bangkalan sama sekali tidak menghargai perjuangan pemuda-pemuda terdahulu. Spanduk ucapan selamat hari sumpah pemuda saja tidak kami temukan,”sesalnya.

Dalam aksi kali ini puluhan mahasiswa membawa sejumlah tuntutan. Diantaranya, pemerintah dan penegak hukum diminta mengoptimalkan keberadaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangkalan untuk menggerus dan memberantas peredaran narkotika dari Bangkalan.

Sementara itu, Asisten Pembangunan Pemkab Bangkalan, Tamar Jaya mewakili Bupati Makmun Ibnu Fuad sangat mendukung terhadap aspirasi positif yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut. “Masukan yang mahasiswa sampaikan akan kami tindak lanjuti,”singkatnya. (her/mad)

Penulis: Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia