Waiting List CJH Bangkalan 12 Ribu Jema,ah

533 views

Daftar Haji tahun ini, Tahun 2027 Baru Berangkat Ke Tanah Suci | Oleh : A.Shohib.

 

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat melepas CJH-foto : A.Shohib/Mc.com

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat melepas CJH-foto : A.Shohib/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– pada musim haji tahun ini kabupaten Bangkalan memberangkatkan 662 Calon Jema,ah haji (CJH), sebanyak 445 orang yang tergabung dalam kloter 41, Minggu (29/9) diberangkatkan secara resmi oleh Bupati Bangkalan, RKH Makmun Ibnu Fuad, sementara sisanya sebanyak 217 CJH yang tergabung dalam kloter 64 akan diberangkatkan pada tanggal 8 Oktober mendatang. “Sisanya CJH yang belum berangkat adalah CJH yang tergabung KBIH Syaikhona Cholil dan KBIH Al-Gratis,  serta CJH asal kecamatan Kwanyar,” terang Kepala Kantor Kementrian agama Bangkalan, Amin Mahfud usai memberangkatkan kloter 41 di masjid Agung Bangkalan.

Dijelaskan Amin Mahfud,  dengan diberangkatkannya 662 CJH pada musim haji tahun ini, masih tersisa sekitar 12 ribu  CJH, banyaknya waiting list ini menurut Amin Mahfud, karena  terbatasnya kuota haji.  “Kalau masyarakat daftar haji sekarang,  porsi kursi haji berangkat nanti tahun 2027,” jelas Amin Mahfud.

Sementara itu Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, kepada CJH Bangkalan meminta, agar para CJH di tanah suci nanti bisa menjaga nama baik bangsa indonesia dan nama baik kabupaten bangkalan. “Llakukan ibadah haji dengan ihlas, perbanyak berdoa untuk masyarakat Bangkalan agar terhindar dari bencana, dan juga saya harap CJH sering berkosnsultasi dengan petugas haji,” pinta Ra Momon sapaan akrab bupati Bangkalan ini. (min)