Wajah Lama Dominasi Anggota PPK Pilgub Jatim

634 views

Wajah Lama Dominasi Anggota PPK Pilgub     | oleh A.Shohib.

 

Wakil Bupati bangkalan, Mondir A Rofii saat memberikan ucapan selamat kepada anggota PPK Pilgub yang baru dilantik-Foto : A.Shohib/MC.com

Wakil Bupati bangkalan, Mondir A Rofii saat memberikan ucapan selamat kepada anggota PPK Pilgub yang baru dilantik-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Anggota panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Pilgub Jatim di kabupaten Bangkalan di dominasi oleh wajah-wajah lama. Kebanyakan anggota PPK Pilgub Jatim yang dilantik ini adalah mereka yang pernah menjadi anggota PPK pada Pemilukada Bangkalan beberapa bulan lalu. “Sekitar 85 persen anggota PPK Pilgub Jatim ini adalah wajah lama,” kata Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar usai melantik 90 orang anggota PPK Pilgub Jatim  di aula DPRD Bangkalan, Sabtu (16/03).

Adanya anggota PPK Pilgub yang mayoritas diisi oleh wajah lama ini membuat keuntungan tersendiri bagi KPUD Bangkalan, mantan anggota PPK pemilukada yang dilantik menjadi anggota PPK Pilgub ini sudah berpengalaman. “Mereka sudah teruji dan terbukti. Artinya setelah dilantik mereka langsung bekerja,” jelas Fauzan Jakfar.

Lebih lanjut Fauzan Jakfar menjelaskan, meskipun anggota PPK pilgub ini banyak diisi oleh wajah lama, dalam seleksi anggota PPK pilgub Jatim ini, KPUD Bangkalan tetap melakukan tes tulis dan tes wawancara. “Yang mendaftar ada 196 orang, namun setelah diseleksi dan lulus administrasi ada 166 orang, dan yang hadir dalam tes tulis 133 orang, kemudian yang lulus dan dilantik sebagai anggota PPK Pilgub 90 orang,” tukas Fauzan Jakfar.

Dijelaskan Fauzan, meskipun anggaran Pilgub Jatim ini belum turun, namun pihaknya tetap melaksanakan tahapan-tahapan Pilgub Jatim ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU Propinsi. “Anggarannya memang belum kita terima, tapi walaupun belum ada anggarannya, tahapan Pilgub Jatim ini harus tetap jalan, termasuk pelantikan anggota PPK ini merupakan salah satu tahapan dari Pilgub,” Fauzan Jakfar.

Hadir dalam pelantikan PPK Pilgub Jatim ini antara lain, Wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii serta sejumlah pejabat teras dilingkungan pemkab Bangkalan. (min).

 

 

Email Autoresponder indonesia