Wajah Lama Dominasi Anggota PPS Pilgub

582 views

90 Persen Anggota PPS Wajah Lama | Oleh : Aryan

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar-Foto : Sumaryanto/MC.com

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Dari 843 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Bangkalan, sebanyak 90 persen wajah lama. Anggota pPS tersebut mereka pernah bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bangkalan. Meskipun demikian ¬†merek atetap mengikuti proses rekruitmen anggota PPS Pilgub 2013 yang dilakukan KPUD Bangkalan. “Secara kebetulan juga mereka wajah lama, namun saat di test memiliki kemampuan diatas rata-rata jika dibandingkan peserta seleksi PPS yang baru,” kata Fauzan Jakfar usai melantik anggota PPS PIlgub, Sabtu (23/03)

Menurut Fauzan, dengan terpilihnya wajah lama dan ditambah 10 persen wajah baru ini, para anggota PPS di Kabupaten Bangkalan,diharapkan akan cepat beradaptasi dalam menjalankan tugasnya dan tidak perlu membuang -buang waktu lagi untuk mengajarkan bagaimana tehnis dilapangan yang harus mereka kuasai. “Cukup dikasi tahu anggota PPS yang sudah pernah bertugas sebelumnya. Sehingga bisa langsung bekerja karena tidak ada hal baru yang berkaitan dengan tugas PPS,” ungkap Fauzan.

Sekedar diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS Pilgub 2013 kali ini terbilang sangat istimewa. Pasalnya, tugas mereka (anggota PPS) terpilih langsung diperpanjang hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014 nanti. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia