Wakapolda Jatim Prihatin Carok di Madura

1704 views

image

 

Pamekasan, Maduracorner.com – Kebiasaan carok yang dijadikan jalan keluar oleh masyarakat madura dalam menyelesaikan masalah mendapat perhatian pejabat polda Jawa Timur.

Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Eddy Haryanto dalam silaturrohmi dengan Forfimda se Madura di Kabupaten Pamekasan mengaku prihatin dengan kebiasaan itu.

Sebab kata Eddy, akibat dari kebiasaan tersebut Madura dianggap menakutkan oleh masyarakat di daerah lain. Sehingga dia berharap kebiasaan carok dihilangkan.

Menurutnya selama ini carok menjadi kebanggan yang berlebihan oleh pelakunya, sehingga dia meminta agar kebanggan itu lebih baik disalurkan ke olahraga.

“Dari pada adrenalin dalam tubuh kita dibuat untuk melukai orang, lebih baik disalurkan ke olahraga,” katanya, Selasa (25/8/2015).

Selain dapat membanggakan keluarga, prestasi dalam bidang olahraga juga bisa mengharumkan nama daerah dan bahkan bisa mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

Dia berharap adanya peran dari 3 Pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat desa untuk bisa meredam emosi masyarakat dan bisa mencarikan solusi agar carok tidak terjadi.

Penulis : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia