Wantimpres Temui Pengungsi Korban Konflik Aliran Keagamaan di Sampang

Wantimpres Temui Pengungsi Korban Konflik Aliran Keagamaan di Sampang-Foto: Arie Widianto/MC.com

Maduracorner.com,Sampang– Tiga anggota dewan pertimbangan Presiden (Wantimpres)  menemui pengungsi korban konflik aliran keagamaan di gelanggang olahraga kota Sampang Jawa Timur, mereka merekomendasikan agar pengungsi di relokasi, namun rekom dari wantimpres itu di tolak oleh pengungsi korban konflik aliran keagamaan di kecamatan Omben kabupaten Sampang.

Begitu tiba dikabupaten sampang, tiga orang anggota Wantimpres itu langsung di sambut oleh Bupati Sampang, Nur Cahya di pendopo kabupaten, setelah melakukan dialog yang cukup lama, tiga orang Wantimpres langsung menemui para pengungsi di gelanggang olahraga di kota Sampang. Dalam  kunjungannya ke sampang, ada dua opsi rekomendasi yang di bawa oleh wantimpres. Opsi pertama  para pengungsi dipulangkan ke kampung halamannya secepatnya atau di relokasi ke suatu tempat.

“Dua opsi itu saja, pulang ke kampung halaman atau kita relokasi di suatu tempat, hasil dialog ini nanti akan kami bawa ke Jakarta untuk dilaporkan ke bapak Presiden,” kata Sekretaris Wantimpres, Masykuri Abdillah.
Pada saat dialog, wantimpres justru menemukan jawaban mengejutkan dari pengungsi yang menolak keras untuk  relokasi. “Jadi apapun alasannya kami akan tetap pulang ke kampung halaman dengan resiko apapun yang terjadi,  karena mayoritas rumah milik para pengungsi di desa karanggayam kecamatan omben dan Blu’uran karang Penang di bakar massa,  dan mereka kini tidak memiliki tempat berteduh,  kini kami hanya bisa menunggu nasib di pengungsian, entah sampai kapan kami di sini, hanya ketegasan pemerintah yang bisa menyelesaikannya,” kata Perwakilan Pengungsi Ustad iklil al Milal. (ari/min)

Email Autoresponder indonesia