Warga 5 Desa di Kecamatan Geger Kekurangan Air Bersih

763 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – wargal di 5 desa Kecamatan Geger mulai kekurangan air bersih. Ke- 5 desa tersebut diantaranya Dabung, Lerpak, Banyuning Dajah, Banyuning Laok dan Kombangan. “Dari 13 desa di Kecamatan Geger, 5 desa tersebut paling parah mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,” ujar Camat Geger, Agus Eka Leandi melalui Sekcam Kecamatan Geger M.Rifa’i, Senin, (13//10/2014).

Namun, 5 desa yang kekurangan air bersih itu, sudah mendapat bantuan droping air bersih dari Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun.Ibnu Fuad melalui PDAM Bangkalan beberapa waktu yang lalu. “Bantuan air bersih untuk 5 desa tersebut sudah di distribusikan melalui PDAM Bangkalan beberapa waktu yang lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Fahri salah satu warga Desa Dabung saat dijumpai dikantor Kecamatan Geger mengakui bantuan air dari Bupati Bangkalan sudah di terima beberapa minggu yang lalu. Cuma hanya cukup untuk keperluan minum saja tapi untuk memenuhi kepentingan MCK, pada saat musim kemarau dan kekeringan yang terjadi didesanya saat ini, dia harus membeli melalui mobil tanki dengan harga Rp. 200 ribu /tankinya. Atau ada yang minta kedesa tetangga dengan diangkut sepeda motor. “Kalau warga dari kalangan mampu biasanya beli air bersih mobil tanki milik swasta yang sering lewat depan rumah saat musim kemarau. Sedangkan warga menengah kebawah paling sering minta ke tetangga terdekat dengan memakai sepeda motor,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia