Warga Ancam Bakar Warung Remang- Remang di Terminal Bancaran

1058 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – Ratusan warga Kelurahan Bancaran Kecamatan Bangkalan  mengancam akan membakar warung remang-remang yang dibuka hingga larut malam  di kawasan  terminal Bancaran Kelurahan Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan. Warung tersebut juga  menjual minuman keras di tambah hingar bingar suara sound sistem yang dianggap mengganggu masyarakat yang tinggal disekitar lingkungan terminal Bancaran. Plus beberapa pelayan wanita seksi yang berdandan menor, siap melayani tamu yang datang. Hal itu disampaikan Lurah Bancaran, pada acara hearing Komisi A dengan Kepala Dishub Kominfo Bangkalan, Kepala Sat. Pol.PP Bangkalan, Camat Bangkalan dan Lurah Bancaran diaula pertemuan Komisi A DPRD Bangkalan. 

“Pada Oktober 2014 silam, aparat Satpol.PP Bangkalan dengan Dishub Kominfo sudah beberapa kali mengelar operasi penertiban terhadap warung remang-remang di dalam terminal Bancaran. Setelah diberi peringatan, selama seminggu suasana tampak tenang tanpa hingar bingar suara sound sistem. Sayangnya seminggu kemudian suasananya di dalam terminal Bancaran kembali seperti sediakala,,” ujar Kepala Satpol.PP. Bangkalan Fahri, Jum’at,(9/1/2014).   

Menurut Fahri, kejadian hingar bingar yang terulang kembali itu. Membuat tokoh masyarakat dan pemuka agama yang ada di Kelurahan Bancaran sedikit emosi dan berencana akan menggerakan santri dan masyarakat sekitarnya. Untuk mengobrak- abrik dan berniat membakar kios yang di duga dipakai sebagai tempat maksiat dan menjual minum-minuma keras itu.

“Untuk menjaga segala kemungkinan yang bakal terjadi dan meminimalisir tindakan anarkis dari warga yang risih dan merasa terganggu dengan keberadaan warung remang-remang itu. Operasi penertiban antara Sat.Pol. PP, dengan Dishub Kominfo dan menggandeng TNI-Polri akan semakin diintensifkan, sampaui warung remang-remang itu menjadi tertib,” tutur Fahri.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Bangkalan,  Kasmu yang didampingi Sekretaris Komisi A, Mahmudi mengusulkan agar disikitar  terminal Bancaran tersebut bisa ditambahkan beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU). Agar di sekitar warung remang-remang menjadi terang benderang. Termasuk tambahan penjaga keamanan dari personil Satpol.PP Bangkalan. “Untuk mengurangi aktifitas warung remang- remang, seputar terminal perlu di tambahkan PJU dan penjaga keamanan dari personil Satpol.PP Bangkalan,” usul Kasmu.

Semua masukan yang datang dari tokoh masyarakat, pemuka agama, Kepala Satpol.PP, Kepala Dishub Kominfo, Lurah Bancaran,lanjut Kasmu.  Akan ditampung Komisi A dan ditindak lanjuti untuk mencarikan jalan terbaik dan jalan keluarnya, Agar keresahan warga selama ini bisa berakhir. “Dalam waktu dekat ini Komisi A rencananya akan melakukan sidak ke dalam terminal Bancaran.  Serta mencoba mencarikan alternatif terbaiknya agar kasus remang-remang yang usianya sudah bertahun- tahun itu bisa segera terselesaikan,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia