Warga Bangkalan Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

1160 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Warga yang terdampak angin puting beliung mendapat bantuan dari Pemerintah setempat. Hujan yang disertai kencang terjadi pada Selasa (5/5) kemarin. Mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan pohon tumbang di Bangkalan.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bangkalan, R. Latif Amin Imron didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Kominfo, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada korban.

“Jadi untuk bantuan bencana alam puting beliung kami menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak,” kata Bupati Bangkalan.

Bupati Bangkalan, R. Latif Amin Imron menyampaikan, selain bantuan sembako kepada korban, pemerintah juga memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan bagunan yang katagorinya mengalami kerusakan parah.

“Nantinya para korban dapat bantuan biaya perbaikan rumah untuk dibangun kembali. Serta bantuan sembako kepada 96 warga terdampak puting beliung,”terang Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan. Jumat, (8/5/20).

Ia juga menghimbau kepada warga Bangkalan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan saat hujan lebat disertai angin kencang. Hal ini karena akan mengakibatkan pohon tumbang, yang sewaktu-waktu bisa saja menimpa rumah.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga dan kami berharap kedepan Kabupaten Bangkalan terhindar dari segala musibah bencana alam maupun non alam,” ujar Ra Latif.

Salah satu korban, Juhairiyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang bersedia untuk datang dan memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan penderitaan kami yang terkena musibah,”singkatnya.

Diketahui, Kerusakan akibat puting beliung tersebar di empat titik lokasi yakni :

Pertama, dikampung Pojug Kelurahan Bancaran meliputi 1 Unit Rumah Rusak Sedang, 17 Unit Rumah Rusak Ringan dan 1 Unit Rumah Rusak Berat.

Kedua, Kelurahan Pejagan 1 Unit Rumah Rusak Ringan.

Ketiga, kampung Panyagaran Keluran  Bancaran, 22 Unit Rumah Rusak Ringan, 1 Unit Rumah Rusak Berat.

Keempat, kampung Barat Tambak Kelurahan Pejagan, 1 Unit Dapur Rusak Berat,  4 Unit Rumah Rusak Sedang dan 3 Unit Rumah Rusak Ringan. (Ris).

Email Autoresponder indonesia