Warga Bangkalan Mengeluh Harga Sembako Kembali Meroket

723 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Warga kota Bangkalan mulai mengeluh karena harga sembako atau beberapa komoditi kebutuhan bahan pokok meroket lagi. Beberapa kebutuhan pokok tersebut diantaranya, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai merah besar, wortel dan tomat harganya kembali meroket.

“Harga cabai merah keriting naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu/kg. Cabai merah besar naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 50 ribu/kg. Bawang merah dari Rp 35 ribu menjadi Rp 57 ribu/kg. Sementara bawang putih dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu. Wortel dari Rp12 ribu menjadi Rp 22 ribu/kg dan tomat dari Rp 8 ribu menjadi Rp 15 ribu/kg,”terang Hj. Saleho, penjual sembako saat ditemui di pasar tradisional KLD Bangkalan, selasa (15/3/2016).

Soleho menambahkan, kenaikan harga beberapa komuditi jenis sembako saat ini menjadi aneh dan penuh tanda tanya. Sebab di tengah harga BBM yang sedang turun, seharusnya harga-harga ikut turun juga. Namun ini malah sebaliknya. “Ini pasti ada yang tidak beres dan ada permainan di tingkat penyalur,”cetus Hj.Soleho dengan nada curiga.

Senada juga disampaikan oleh salah satu konsumen, Surtini. Warga kelurahan Kemayoran ini juga memiliki kecurigaan yang nyaris sama. Menurut dia, bercermin dari pengalaman sebelumnya, jika harga BBM turun maka otomatis harga sembako juga ikut turun. Sebab ongkos transportasi sudah turun. “Bagaimana kalau harga BBM naik, apakah sembako akan naik lagi. Saya kok jadi bingung ya,”tuturnya. (yan/mad

Penulis: Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia