Warga Desa Blega Minta Peningkatan Status Desa Menjadi Kelurahan

wpid-img_20141224_1051441

Bangkalan,Maduracorner.com– Warga Desa Blega Kecamatan Blega kabupaten BBangkalan  mengusulkan  kepada Pemkab.Bangkalan agar status desa Blega ditingkatkan menjadi kelurahan. Usulan  itu sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan para ulama, sesepuh dan tokoh masyarakat Blega. Usai menghadiri acara istighosah akbar dalam rangka do’a bersama. Agar masyarakat Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan khususnya dan Madura pada umumnya dilindungi, di selamatkan Allah SWT dari segala mala petaka, mara bahaya, bencana, balak dan dihadiri sekitar 3 ribu orang dari 19 desa di Kecamatan Blega. Serta  dipimpin langsung Habib Yahya dan KH. Mohtar, Sabtu, 21 Desember 2014.
“Ratusan warga Desa Blega Kecamatan Blega mengusulkan  kepada Pemkab.Bangkalan agar status desa Blega ditingkatkan menjadi kelurahan,” ujar salah satu tokoh pemuda Desa Blega, Yayan, Rabu, (24/12/2014).

Dijelaskan dia, usulan status desa Blega agar supaya ditingkatkan menjadi kelurahan itu sangat mendasar. Karena selain jumlah warga desa Blega a cukup banyak juga terletak ditengah kota Kecamatan Blega. Disamping itu, jika bercermin dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Kelurahan baru ada di Kecamatan Kota Bangkalan dan Kelurahan Tonjung di Kecamatan Burneh. Tidak ada salahnya jika Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad membijaksanai desa – desa yang ada di kecamatan kota, statusnya ditingkatkan menjadi kelurahan. “Warga Desa Blega Kecamatan Kota Blega berharap Pemkab. Bangkalan berkenan memenuhi usul kami,” pungkas Yayan.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia