Warga Desa Lajing Tolak  Plt Kades

564 views

image

Warga desa Lajing saat menemui Asisten Pemerintahan

Bangkalan, Maduracorner.com- Sejumlah perwakilan warga desa Lajing kecamatan Arosbaya menemui Asisten Pemerintahan pemkab Bangkalan, Hasanuddin Buckhori. Mereka menolak penetapan Plt Kades Lajing Abdurrahman karena ditetapkan tanpa berkoordinasi dengan, BPD, tokoh masyrakat dan tokoh ulama desa Lajing.

“Kenapa dalam menetapkan Plt Kades, Camat Arosbaya tidak berkoordinasi dengan warga desa Lajing,’  ujar  Tokoh Masyrakat Desa lajing, H Dahlan, Kamis (09/04).

Dahlan menambahkan, selain tidak berkoordinasi dengan warga desa Lajing, penetapan Plt  desa Lajing ini terkesan Diskriminatif, padahal desa-desa lain di kecamatan Arosbaya banyak yang kepala Desa-nya sudah habis masa jabatannya, akan tetapi tidak ada Plt Kades.
         
Sementara itu Moh Rusdi mengatakan, dalam menjalankan tugasnya sebagai Plt Kades, Abdurrahman telah melakukan pelanggaran dengan mengangkat beberapa orang sebagai tenag ahli. “Jadi kami menolak Plt Kades itu, dan kami juga sangat menyesalkan  kenapa desa Lanjing tidak diberlakukan sama dengan desa desa lain padahal desa lain sudah banyak yang habis masa jabatannya tapi tidak ada  Plt,” kata Moh Rusdi.

Kepada Warga Desa Lajing, Asisten pemerintahan Setkab Bangkalan, Hasanuddin Bukhori berjanji akan melakukan krocek atas penetapan Plt Desa Lajing ini. “Nanti kami akan mengecek ke camat apa ada SK Plt Desa lajing untuk Abdurrahman,” ujar Hasanuddin Bukhori.

Penulis  : Achmad