Warga desa Petrah Pertanyakan CSR Tower

811 views
Kepala KP2T bangkalan, Rizal Morris saat meneima Warga Desa Petrah

Kepala KP2T Bangkalan, Rizal Morris saat meneima Warga Desa Petrah

Bangkalan,Maduracorner.com– warga desa Petrah kecamatan Tanah Merah mendatangi Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KP2T). Mereka mempertanyakan  Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu perusahaan seluler yang towernya berda di dekat rumah mereka. “Kontrak tanah perusahaan seluler itu kan sudah mau habis, jadi kami ingin menanyakan, apakah kontrak itu sudah diperpanjang, kalau kontrak itu memang diperpanjang, kenapa kami tidak dapat CSR,” kata Arifin warga desa Petrah saat menemui Kepala KP2T, Rabu (07/01/2015).

Padahal kata Arifin, dulu sebelum perusahaan seluler itu mendirikan tower, dirinya dan tetangga lainnya memperoleh sejumlah uang. “Saya kuatir pemilik tanah  sembuyi-sembuyi,karena saya dan tetangga sudah dimintai foto copy KTP,” kata Arifin

Jadi lanjutnya, kedatangan dirinya bersama sejumlah tetangga yang rumahnya berada disekitar tower tersebut bermaksud menanyakan masalah CSR ini ke kantor KP2T. “Mmasalahnya warga ngak tahu dan warga kebingungan kemana harus menanyakan masalah CSR ini. Makanya kami datang kesini,” tutur Arifin.

Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KP2T) Bangkalan, Rizal Morris, masalah CSR tersebut bukan wewenagnya, namun pihaknya selalu menekankan kepada semua perusahaan yang mengurus perijinan ke KP2T untuk memberikan CSR. “ Kalau di ketentuan ijin tidak menyebutkan masalah CSR, tapi masalah CSR ini  disebutkan di setiap rapat tehnis, dalam masalah tower ini kita hanya mengeluarkan ijin operasional manara saja, masalah CSR  tetap menjadi tanggung jawab perusahaan,” kata Rizal Morris.

Kepada warga desa Petrah itu Rizal Morris menyarankan agar supaya menagih CSR langsung kepada erusahaan yang mendirikan tower di desa Petrah tersebut. “Kita  menyarankan agar supaya menagih ke perusahaan towernya langsung, karena kasus seperti ini pernah terjadi di kecamatan Arosbaya, setelah ditagih melalui surat, pihak perusahaan mau mengelaurkan CSR-nya,” pungkas Rizal Morris

Penulis : Anto

Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia