Warga Harus Waspada Puting Beliung

407 views
Dua pohon kersen tumbang dihempas angin kencang di Jl. Halim Perdana Kusuma, Kota Bangkalan. (Jon).

Dua pohon kersen tumbang dihempas angin kencang di Jl. Halim Perdana Kusuma, Kota Bangkalan. (Jon).

Maduracorner.com, Bangkalan-Masyarakat Bangkalan perlu mewaspadai kemungkinan terjadinya puting beliung. Karena dalam dua hari ini, terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Bahkan di suatu desa seperti terjadi hujan es. “Di kampung saya, seperti hujan. Karena fenomena ini, sebelumnya tidak pernah terjadi,” kata Ismail, warga di sekitar Kecamatan Socah, Jumat (21/12/2012).

Bahkan di kota Bangkalan, hujan deras disertai angin kencang menerjang, dua pohon di pinggir jalan Halim Perdana Kusuma. “Sebelumnya petir menyambar di arah selatan warung saya. Terus hujan deras dan kencang,” kata Bu Sufyan, yang kebetulan berjualan di pingggir jalan Ring Road ini.

Tiba-tiba kata angin sangat kencang menerpa warungnya. “Saya takut betul waktu itu. Angin kencang sekali menerma warung saya,” ujarnya, yang tidak henti-hentinya berdoa semoga diajuhkan dari musibah keamarin.

Setelah hujan reda kata dia melihat ke sekeliling warungnya. Ternyata dua pohon kersen di sebelahnya roboh.
“Alhamdulillah, warung saya tidak roboh pula. Dan dua pohon itu menimpa tanah kosong. Syukur alhamdulillah,” ujar Bu Sofyan. (Jon).