Warga Jalan Akses Pelabuhan Kota Sambut Ra Momon

705 views

Warga Menyambut Hangat Ra Momon |Oleh : Aryan

warga desa Pendabah berebut ingin bersalaman dengan Ra Momon-Foto : Aryan/MC.com

warga desa Pendabah berebut ingin bersalaman dengan Ra Momon-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan -Kehadiran Bupati Bangkalan, R.K. Muhammad Makmun Ibnu Fuad pada saat melakukan peninjauan jalan akses ke kota Pelabuhan Madura Industria Seaport City (MIS-C) yang baru terealisasi sepanjang 3 km, dari Desa Sanggra Agung Kecamatan Socah hingga ke Desa Pandabah Kecamatan Kamal,Rabu, (17/04). Mendapat sambutan hangat dari puluhan warga Desa Pandabah yang awalnya hanya bergerombol dan melihat Ra Momon dari pinggir jalan.

Namun pada saat Bupati Termuda di Indonesia itu menghampiri dan menyapa mereka dengan senyum ramah. Tanpa dikomando lagi, puluhan warga desa Pandabah yang terdiri dari ibu – ibu, remaja dan anak – anak yang ingin melihat lebih dekat lagi orang nomer satu di pemkab.Bangkalan itu.

Tiba-tiba mereka saling berebutan ingin bersalaman dan mencium tangan Ra Momon, bahkan ibu-ibu ada yang merangkul putra mantan Bupati bangkalan RKH Fuad Amin itu. “Bupati kita ini ramah, putih  murah senyum dan ganteng lagi'” celetuk bu Sutiyeh (40) kepada MC. com yang berada didekatnya.
Sementara itu, Yedi (45) mengaku merasa senang dengan telah dibangunnya jalan akses ke kota pelabuhan MIS-C tersebut. Karena dengan dibukanya jalan kembar didesa nya itu bisa membuka lapangan kerja baru dan roda ekonomi didesanyapun akan semakin maju. Termasuk desanya yang dulu sepi, jika jalan itu kelar, maka lambat laun akan semakin ramai. “Saya punya 5 petak sawah tapi jaraknya dari sini sekitar 1 km dari akses jalan ini. Jika jalan ini sudah selesai semuanya, saya akan coba buka usaha toko kelontong,” ungkap Yedi.

Turut hadir mendampingi kunjungan dan peninjauan Bupati Bangkalan saat itu, pejabat teras dilingkungan pemkab Bangkalan dan Kasatker Metropolis Dinas PU Propinsi Jatim, Tutuk Suryo J bersama rombongan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia