Warga Jrengik Kaget Ada Baliho ‘Tretan Mamak’

3086 views
image

Warga Jrengik Kaget Ada Baliho 'Tretan Mamak'

Sampang, maduracorner.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sampang masih lama atau pada 2018 mendatang. Namun, baliho peserta Pilkada Sampang sudah mulai muncul. Salah satunya baliho milik Hasan Jailani atau Mamak dengan tulisan ‘Tretan Mamak’ Sampang bangkit, berdikari, tangguh, berkualitas.

Munculnya baliho ‘Tretan Mamak’ tentu saja mengagetkan banyak orang, termasuk warga Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang. Apalagi, baliho ‘Tretan Mamak’ juga terpasang di akses jalan desa.

“Kaget juga, bangun tidur sudah banyak baliho di sepanjang jalan ini. Padahal kemarin belum ada,” ujar warga Jrengik Roni, Rabu (06/04/2016).

Disinggung lebih jauh munculnya baliho ‘Tretan Mamak’, dirinya mengatakan siapapun sah-sah saja maju sebagai peserta Pilkada.

“Siapa saja boleh maju asal mampu jadi pemimpin. Karena yang diharapkan orang desa itu sangat sederhana. Asal jalan bagus masyarakat sudah senang, apalagi kalau program-program dari pusat bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu dari data yang dihimpun MC, pemasangan baliho ‘Tretan Mamak’ tidak hanya di Kecamatan Jrengik, namun juga sudah terpasang dan menyebar di beberapa Kecamatan lain.

Hasan Jailani atau yang akrab dipanggil Mamak, tercatat sebagai warga jalan Panglima Sudirman Kelurahan Delpenang Kacamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Selain aktif dalam lembaga dibawah naungan PC. NU Sampang, seperti LPBI-NU yang bergerak dalam kebencanaan dan perubahan iklim, Mamak juga pernah menjabat sebagai komisioner KPUD Sampang selama dua periode.(aji)