Warga Karang Penang Serbu Bantuan Air Bersih

1150 views

image

Droping air diserbu warga

Sampang, maduracorner.com – Kemarau panjang yang masih melanda wilayah Kabupaten Sampang, mengakibatkan banyak warga kesulitan mendapatkan air bersih. Tak mengherankan jika droping air bersih menjadi hal yang sangat dinantikan oleh warga. Kondisi ini membuat sebagian warga rela menunggu dan mengantre.

Seperti droping yang dilakukan oleh
Karang Taruna Sampang, di Desa Karang Penang Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Jum’at (11/09/2015).

Meski mobil tangki air bersih belum tiba di lokasi, warga sudah berbondong-bondong dan berkumpul untuk mengantre.

Begitu mobil tangki tiba di lokasi, warga yang sudah lama menunggu langsung menyerbu, meski awalnya saling berebut dan mendahului karena takut tidak kebagian air, namun akhirnya warga bersedia tertib setelah ada jaminan 1 orang mendapat jatah 1 jeriken besar berisi air bersih.

“Melihat kondisi warga Sampang yang kekurangan air bersih, pemuda Karang Taruna Sampang tergerak hatinya untuk membantu warga yang dilanda kekeringan,” ujar Moh. Jakfar Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Sampang.

Jakfar melanjutkan, Kecamatan Karang Penang dipilih karena kawasan tersebut betul-betul daerah kering. Selanjutnya,  kawasan kering lainnya juga akan mendapatkan bantuan air bersih. Seperti Kecamatan Robatal, Omben, Sokobanah, Torjun, Pangarengan dan Sampang.

Sutiyah (45) warga setempat, mengaku sangat terbantu dengan bantuan air bersih, sebab menurutnya, sudah 2 bulan terakhir ini warga kekurangan air dikarenakan sumber mata air sudah mengering.

“Ini sangat bermanfaat sekali, sering-sering saja ngasih bantuan air. Kalau sekarang ini lebih baik dapat bantuan air daripada beras” harapnya. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia