Warga Kecewa, Jalan Rusak Hanya Diperbaiki Dengan Tambal Sulam

image

Perbaikan jalan

Bangkalan,Maduracorner.com – warga kampung skep kelurahan Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan merasa kecewa. Karena kondisi jalan yang bolak – balik mengalami kerusakan parah di delapan titik badan jalan tersebut. Kerusakan  sepanjang 1,5 km, mulai dari depan jalan stadion karapan sapi RP.Moh.Noer kampung Skep hingga selatan pasar tradisional Bancaran. “Warga kampung Skep harus gigit jari dan merasa kecewa pak, karena jalan yang sudah bolak – balik mengalami kerusakan itu, kabarnya akan kembali diperbaiki hanya dengan sistim tambal sulam,” ujar Marsilam, Sabtu, (1/11/2014).

Kekecewaan warga tersebut, cukup beralasan, kata Marsilam, karena disamping padatnya arus lalul intas dari kendaraan roda 2 maupun roda 4 juga kerap dilintasi kendaraan dengan tonase tinggi. Tak heran jika jalan itu kembali diperbaiki dengan sistim tambal sulam, hanya akan mengambur – ngamburkan uang saja sebab usia jalan itu tidak akan lama dan rusak kembali. Lebih – lebih sebentar lagi akan tiba musim hujan. Bisa ditebak jalan yang akan diperbaiki dengan tambal sulam itu akan kembali rusak dan bisa membahayakan pengendara roda 2 dan roda 4 seperti kejadian sebelumnya. “Itu sebabnya kenapa warga minta agar jalannya diperbaiki dengan sistim hotmik,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang staf Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Bangkalan yang dijumpai tengah mengukur panjang jalan rusak didepan stadion karapan sapi RP.Moh,Noer Skep membenarkan bahwa jalan yang rusak tersebut akan diperbaiki dengan sistim tambal sulam. “Rencananya jalan yang rusak ini akan diperbaiki dengan sistim tambal sulam mas,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia